papua

5 Wisata Kuliner Khas Papua Yang Sangat Lezat

Papua memiliki berbagai macam keindahan alam yang eksotis. Selain itu, kota ini juga menyajikan ragamnya wisata kuliner khas papua yang siap memberikan cita rasa lezat untuk lidahmu.

Jika kamu saat ini akan pergi ke Papua, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas papua berikut ini. Pada artikel kali ini saya akan membagikan tempat wisata kuliner yang populer di Papua. Penasaran seperti apa? Yuk simak baik-baik.

1.Ikan Bakar Manokwari

Manokwari merupakan salah satu daerah di Papua yang menyediakan makanan khas papua yang memiliki cita rasa lezat yaitu Ikan Bakar khas Manokwari.

Ikan bakar ini menggunakan sambal khas dari Papua sehingga hidangan ini hanya bisa kamu temukan di Papua saja. Ciri khas makanan ini adalah bumbu yang disiram pada ikan bakar tersebut berupa sambal yang digiling kasar disajikan mentah dan memiliki cita rasa yang unik.

2.Sate Ulat Sagu

 Kita semua tahu jika Papua terkenal akan keanekaragamannya. Wisata kuliner papua terbaik berikutnya adalah Sate Ulat Sagu. Kamu bisa mencicipi hidangan ini jika sedang berada di Jayapura.

Kamu bisa menemukan sate ulat sagu jika berkunjung ke pasar Youtea Abepura Jayapura. Akan ada banyak warga yang membawa tangkapan ulat sagu mereka untuk diperjual belikan disini.

3.Martabak Sagu

Kamu suka makan martabak? Provinsi Papua juga punya makanan martabak khas mereka loh. Martabak Sagu menjadi salah satu favorit cemilan warga papua karena memiliki rasa yang lezat dan unik.

Kamu tidak akan menemui martabak telor atau martabak manis di kota Papua, kamu hanya bisa membeli Martabak sagu disini.

4.Aunu Senebre

Aunu Senebre menjadi salah satu wisata kuliner terbaik di Papua yang cukup digemari oleh banyak orang. Makanan ini mudah ditemukan di Papua dan memiliki tampilan yang begitu tradisional.

Makanan ini merupakan olahan dari ikan teri nasi yang dicampur dengan daun talas dan kelapa lalu selanjutnya akan dikukus.

5.Udang Selingkuh

Nah, pasti kamu akan berpikir kalo ini udang nakal karena dia diberi nama udang selingkuh. Makanan ini sangat populer di Kota Wamena dan diberi nama yang  cukup unik yaitu Udang Selingkuh.

Mengapa dinamakan Udang Selingkuh? Nama unik ini dikaitkan dengan keberadaan capit yang besar yang terdapat pada udang ini. Tekstur udang ini mirip dengan udang lainnya, yang beda hanyalah capit mereka mirip kepiting.