KULINER PINGGIR JALAN DI JAKARTA

HUNTING KULINER PINGGIR JALAN DI JAKARTA

Banyak yang beranggapan bahwa hidup di Jakarta memerlukan uang yang banyak karena gaya hidup yang mahal dan biaya hidup yang tinggi . Padahal anggapan itu perlu di koreksi ulang. Memang benar, gaya hidup di Jakarta mahal, tapi balik lagi kepada penyesuaian diri kita. Apakah mau hidup secara hedon? Atau ingin hidup sewajarnya? Tempat-tempat makan di Jakarta memang cenderung mahal bagi sebagian orang apalagi di tengah kota, berbeda halnya jika sedang di Yogyakarta atau di Bandung. Terkadang ada harga makanan selangit, tapi gak sesuai dengan bentuk fisiknya. Rasanya sangat sayang ya untuk mengeluarkan sebanyak itu, tapi perut gak kenyang. Meskipun begitu, kamu bisa tetep hidup kok tanpa harus makan makanan yang mahal. Masih banyak makanan pinggir jalan yang gak kalah enak dan sangat terkenal di Jakarta. Berikut ini kita rangkum untuk kalian!

1.Gultik Bulungan

Gultik Bulungan
Gultik merupakan singkatan dari gulai tikungan. Warga Jakarta pastinya sudah pernah mencoba makanan ini. Ketika malam hari lapar dan ingin mencari makanan yang murah, gultik ini bisa jadi solusinya. Berlokasi di daerah Blok M Plaza, kamu akan menemukan berbagai penjual makanan yang menjual menu yang sama. Untuk rasa memang gak usah di ragukan lagi dan pastinya gak jauh beda satu sama lain. Dengan harga 50 ribu saja, sudah bisa untuk makan 2 orang loh.

2.Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito Jika dilihat dari tampilannya, bubur ayam barito mirip dengan bubur ayam pada umumnya. Tapi ada yang bikin lebih spesial lagi karena satu porsi bubur ini ditambahkan kuning telur sehingga rasanya lebih gurih. Harganya pun sangat terjangkau dan gak bikin kantong kering. Bubur ini memang lebih cocok bila di santap malam hari. Bubur ini berdiri dari tahun 1992 dan soal rasa gak pernah beda. Kamu bisa cicipi ini di daerah Barito, datang jam 7 malam ya.

3.Sate Taichan Senayan

Sate Taichan Senayan Meskipun kawasan Senayan banyak resto-resto yang fancy. Tapi ada juga nih makanan pinggri jalan yang terkenal dan gak kalah enaknya. Sate taichan senayan ini memang sudah sangat terkenal sejak lama. Meski cuma terdapat 1 pilihan daging ayam aja, tapi sate ini memiliki rasa yang unik. Salah satu yang paling terkenal adalah sate taichan Bang Ocit. Meski satenya di bakar, tapi warna tetap putih loh. Dagingnya yang super lembut akan disajikan dengan sambal yang sangat pedas, kamu punĀ  bisa request untuk memakai nasi ataupun lontong.

4.Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Tepat di Jakarta Pusat, terdapat salah satu makanan pinggir jalan yang sangat populer yaitu nasi goreng kambing. Nasi goreng ini selalu ramai didatangi para pengunjung ketika malam hari. Lokasinya pun sangat mudah ditemukan dengan cara meliaht orang-orang yang sedang makan disana. Seperti dengan namanya, kamu akan disajikan nasi goreng bersama potongan kambing dengan rempah yang cukup kuat. Jangan takut bila akan menimbulkan bau, karena daging kambing yang dipakai tak akan mengeluarkan aroma yang membuat kita pusing.

5.Sate Ayam Sambas

Sate Ayam Sambas Jika kamu berada di daerah Jakarta Selatan, jangan lupa untuk mencoba sate ayam sambas ini. Tak hanya sate ayam saja, karena mereka ada beberapa macam sate dari mulai sate campur, sate kulit, hingga sate kambing. Sate ini akan disiram dengan saus kacang yang kental dan manis. Sehingga perpaduan sate yang gurih bercampur dengan saus kacang akan sempurna ketika di mulut.   Nah itu tadi 5 makanan pinggir jalan di Jakarta yang sangat terkenal dan pastinya sangat enak. Kamu pernah mencobanya?