Beberapa Kuliner Ekstreme Dari Jepang

Beberapa Kuliner Ekstreme Dari Jepang

Anda dapat menemukan berbagai makanan ekstrem di Jepang, mulai dari katak hidup, sashimi ayam mentah hingga daging ikan paus, yang ilegal di beberapa negara.

Beberapa Kuliner Ekstreme Dari Jepang

Di Jepang ada beberapa kuliner ekstrim yang sering disantap oleh orang Jepang sendiri, mulai dari natto, sashimi ayam mentah hingga daging ikan paus.

Di balik melimpahnya makanan Jepang yang populer juga terdapat keragaman kuliner yang ekstrim. Tampilannya cukup unik dan menantang para pecinta kuliner.
Ketika berbicara tentang masakan Jepang, hal pertama yang langsung terlintas dalam pikiran adalah sushi atau ramen. Selain itu, ada banyak masakan Jepang yang enak dan unik.

Inago no Tsukudani

Inago no Tsukudani adalah makanan tradisional Jepang yang terbuat dari sejenis belalang.
Bahkan inago no tsukudani disebut-sebut sebagai suplemen nutrisi.

Memakan serangga ini dipercaya membawa manfaat kesehatan. Sebenarnya menu serupa juga bisa ditemukan di Indonesia. Banyak orang di pulau jawa memakan belalang goreng.

Natto

Natto merupakan masakan Jepang yang sangat terkenal dan juga disukai oleh masyarakat Jepang yang tergolong ekstrim.
Hal ini dikarenakan natto merupakan masakan berbahan dasar kedelai yang difermentasi dengan tekstur yang sangat lengket, bau yang menyengat dan rasa yang pahit.

Sehingga natto menjadi hidangan yang tidak disukai oleh kebanyakan orang non-Jepang.

Shirako

Anda bisa menemukan salah satu makanan ekstrem ini di beberapa restoran atau grocery store. Namun, shirako ini cukup mahal untuk sebuah makanan.
Dari bentuknya saja Anda akan kehilangan nafsu makan.
Dan yang bikin nggak mau makan lagi adalah shirako ini sebenarnya adalah kantung sperma ikan berwarna putih dengan tekstur yang sangat lembut seperti puding.

Kari Unko atau “Kari Poo”

Pemilik restoran dan koki “Toko Kari Shimizu”, Ken Shimizu memiliki “ide gila” bahwa karinya akan menjadi kari pertama yang memiliki tekstur dan rasa yang sama dengan kotoran manusia. Penyajiannya yang begitu mirip sehingga rasa yang hampir sama membuat restoran ini terkenal dengan menu spesialnya yaitu Unko Curry.

Shirouo no Odorigui

Makan makanan mentah mungkin sudah tidak asing lagi bagi makanan Jepang. Namun makanan ini tidak hanya mentah, tetapi ikan yang disajikan masih hidup. Kata Odorigui sendiri dalam bahasa Jepang berarti menari. Makanan dari Fukuoka ini akan membawa kita merasakan sensasi yang tidak biasa dengan memakan ikan yang masih bergerak di dalam mulut.

5 Mie Ayam Terenak di Jakarta Selatan

8 Mie Ayam Terenak di Jakarta Selatan

Siapa yang enggak kenal dengan makanan yang paling mudah ditemui di mana saja dan sangat menggugah selera kalian? Yups, mie ayam merupakan salah satu makanan kegemaran penduduk indoensia dan setiap daerah pasti terdapat beberapa pedagang yang menjual mie ayam dengan rasa SANGAT ENAK! Eits, bukan berarti yang lain enggak enak ya, guys. Tingkatan mie ayam itu biasanya cuma ada enak dan enak banget aja, kok. Berikut ini beberapa rangkuman yang dibuat yukuliner tentang mie ayam terenak di Jaksel ini, guys!

5 Mie Ayam Terenak di Jakarta Selatan

Bakmi Berdikari

Salah satu  pilihan tepat kalau kaian lagi ngidam mie ayam, nih! Rasanya agak condong ke asin-asin gitu, guys!
Terlebih yang buat beda adalah potongan ayamnya digantiin dengan daging bebek! Iya, daging bebek. Gimana enggak makin ngiler coba?
Apalagi daging bebeknya ini lembek, manis dan enggak ada bau bebeknya.

Bakmi Kepiting Pontianak

Yang bikin beda mie ayam yang satu ini adalah toppingnya. Selain toppingnya banyak, toppingnya juga bisa piih antara daging ayam, udang, bakso ikan, jamur, daging kepiting.
Sementara itu, tekstur mienya kecil dan lembut banget. Pokoknya bikin nagih mulu kalau makan di sini deh, guys!

Bakmi Yamin Bakso Bang Alex

Tahu apa yang bikin bakmi ini berbeda? Ya, karena makan mienya ditambah sama sate, loh. Terus mienya juga terasa sangat kental yang buat kalian bakal nagih buat makan lagi.

Bakmi Aglo Mas Tri

Yang bikin beda dengan bakmi lainnya adalah potongan tomat yang ada pada kuahnya terlebih ada cabe rawit juga yang bakal bikin kita kepedesan dengan nikmatnya. Rekemendasi bagi kalian yang ingin coba sensasi pedes pake banget saat makan bakmienya.

Bakmi John

Kalau kalian suka bakmie yamin di sini, rasanya pas banget! Topping jamurnya juara dan bakal bikin kalian nagih enggal berenti, deh.

Bakmi Yunus

Punya rasa khas dengan dipadu tekstur yang kenyal dan isian topping potongan ayam, bakso urat, pangsit goreng, dan irisan daun bawang.
Selain itu porsi mienya tergolong banyak, jadi bakal puas banget deh nyantapnya!

Bakmi Acang

Menawarkan porsi bakmi ayam dengan porsi cukup banyak, isian toppingnya pun beragam.
Misalnya seperti ati ampela, telur muda, suikiaw, baso sapi, baso ikan, baso urat, pangsit, hingga usus ayam.
Memadukan kuah gurih serta tekstur mie yang kenyal. Wajib jajal dan nambah lagi!

Bakmi Boy Santa

Ukuran mienya yang cukup tebal dengan dipadu aroma wijen yang kuat merupakan ciri khas bakmie ini.
Selain itu kuahnya bening karena menggunakan kaldu ayam. Salah satu menu favorit di sini adalah bakmi ayam jamur dan bakmi pangsit gorengnya.

 

Wisata

Wisata Kuliner Semarang Yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Semarang selama ini dikenal banyak orang dengan julukan Kota Lumpia. Padahal sebenarnya masih banyak kuliner semarang yang menarik untuk digali di Venetie van Java. Puluhan atau bahkan ratusan ragam wisata kuliner yang siap memanjakan para petualang rasa.

Sejumlah warisan kuliner Semarang sudah ada sejak beberapa puluh tahun silam. Tak sedikit pula yang telah dijajakan sejak zaman penjajahan. Penasaran mana saja kuliner Semarang yang patut dijajal? Berikut Travelingyuk berikan rekomendasinya.

 

1.Wisata Kuliner Legendaris Semarang

Wisata Kuliner Legendaris Semarang

Kuliner dan Semarang adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Warisan makanan di Kota Lumpia begitu beragam, hingga mendapat pengakuan dari Kementrian Pariwisata.

Pada 2015 silam, Venesia-nya Jawa ini ditetapkan sebagai salah satu destinasi kuliner unggulan Indonesia.

Semarang sendiri memang punya cukup banyak sajian kuliner menarik untuk dieksplorasi. Beberapa di antaranya merupakan hasil akulturasi beberapa budaya berbeda. Maklum saja, pengaruh Tiongkok serta Belanda memang cukup kuat di Semarang.

 

2.Mie Sang Kie

Mie Sang Kie

Kuliner semarang cukup legendaris pertama yang bisa Teman Traveler tuju ada di Gang Lombok. Bagi kalian yang gemar menyantap varian hidangan mie bisa langsung meluncur Mie Sang Kie.

Kedai ini termasuk legendaris karena sudah berdiri sejak zaman kolonial. Luar biasanya, hingga kini mereka masih punya banyak penikmat setia.

Ada beberapa jenis kuliner semarang yang bisa Teman Traveler coba di Mie Sang Kie. Namun yang jadi andalan adalah Mie Godok alias Mie Rebus.

Seporsinya terdiri dari mie, potongan kecil telur dadar, kekian. Semua bahan tersebut lantas disajikan bersama kuah kaldu hangat yang nikmatnya luar biasa.

 

3.Kampung Laut

Kampung Laut

Bagi penggemar makanan laut alias seafood, Semarang punya satu tempat yang wajib Teman Traveler kunjungi. Namanya Kampung Laut dan semua makanan di sini disajikan dengan racikan bumbu yang begitu pas.

Kelezatannya begitu fenomenal, hingga banyak pelanggan rela datang lagi dan lagi ke sini. Kampung Laut punya kompleks yang lumayan luas, cocok dijadikan sebagai tempat santap siang atau malam bersama keluarga.

Selain itu porsi yang disajikan juga lumayan besar. Suasana bakal terasa kian seru karena pengunjung bisa di saung-saung yang sudah disediakan.

Tidak perlu khawatir mengajak anak-anak ke sini. Kampung Laut sudah menyediakan fasilitas taman bermain, sehingga para pengunjung cilik bisa menghabiskan waktu tanpa rewel.

 

4.Gulai Kambing Bustaman

Gulai Kambing Bustaman

Semarang juga punya sajian gulai legendaris. Namanya Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar dan sudah buka sejak 1969. Sebelum menyantap sajian nikmat ini,

Kalian  bisa berjalan-jalan sejenak karena warungnya terletak di kawasan Kota Lama. Kalian tinggal berjalan ke belakang Gereja Blenduk untuk menemukannya.

Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar punya ciri khas kuah encer namun rasanya tetap gurih. Penggemar masakan kambing dijamin bakal puas, karena sajian ini juga hadir bersama potongan jerohan.

Porsinya juga lumayan besar, cukup disantap untuk dua orang jika sedang tidak terlalu lapar. Jangan lupa tambahkan air perasan jeruk nipis dan potongan bawang merah mentah agar rasa gulenya terasa kian mantap.

 

Itulah berbagai rekomendasi kuliner Semarang yang wajib kalian coba kunjungi apalagi saat kalian sedang berlibur ke kota ini.

Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat terutama bagi kalian yang saat ini sedang merencanakan liburan ke daerah Semarang yang penuh dengan kulinernya yang nikmat.

Wisata Kuliner di PIK Yang Harus Kamu Coba

Wilayah Pantai Menawan Kapuk atau yang sering kali disebut sebagai PIK ialah sebuah kawasan di Jakarta Utara yang tenar mempunyai berbagai liburan pantai.

Tidak cuma itu, kawasan Pantai Menawan Kapuk juga menjadi gudang aneka kuliner yang kekinian dengan mengusung konsep unik dengan suguhan sedap dan juga terjangkau.

Menariknya lagi, beberapa tempat makan di kawasan ini malah menyuguhkan pemandangan baik seperti Mangrove Muara Angke, Waterboom PIK dan juga pemandangan laut yang menawan.

 

1.Itadakimasu

Itadakimasu

Itadakimasu menjadi kuliner sedap di Pantai Menawan Kapuk pertama yang mesti untuk Anda coba. Seluruh orang yang pernah berkunjung ke cafe Jepang ini selalu memberikan kesan yang unik dan lucu.

Keunikan ini tak cuma ada pada dekorasi ruangannya saja,tetapi juga menu makanan yang diberi tahu. Itadakimasu menyampaikan sajian khas Jepang yang otentik dan tentunya dengan tampilan yang unik.

Umpamanya saja seperti Starving Panda, sajian ini ialah Rice Sushi yang dibentuk menyerupai Panda yang diberi tahu diatas piring berbentuk ikan. Sajian ini disuguhkan bersama dengan kuah kari yang tak terlalu kental tetapi bumbunya amat lezat.

  • Alamat: Ruko Elang Laut, Blok D no 57, Jalan Pantai Menawan Selatan, Pantai Menawan Kapuk, Jakarta

 

2.Pala Adas Indonesian Bistro

Pala Adas Indonesian Bistro

Kuliner sedap di Pantai Menawan Kapuk berikutnya ada di Restoran Pala Ada. Restoran ini menyampaikan aneka sajian khas Indonesia dengan penyajian yang elegan sepantasnya cafe bintang lima.

Restoran ini malah terbilang cukup megah sebab mempunyai 3 lantai yang mampu menampung banyak pengunjung.

Menu yang diberi tahu di cafe ini tak cuma tenar lezat, tetapi juga sehat. Pasalnya sajian hal yang demikian diolah dengan mengaplikasikan bahan-bahan segar dengan sedikit minyak goreng.

Beberapa menu alternatif yang menjadi unggulan pengunjung di cafe ini antara lain Nasi Bakar, Samchan Tiga Rasa, Terong Balado, Sop Iga Saos Cabai Hijau, Bebek Cabai Hijau dan lainnya.

  • Alamat: Jalan Boulevard Elang Laut no 8-10, Pantai Menawan Kapuk, Jakarta

 

3.Holyduck

Holyduck

Holyduck menjadi salah satu kuliner sedap di Pantai Menawan Kapuk yang tak boleh untuk Anda lewatkan, apalagi apabila Anda penggemar olahan bebek.

Bagaimana tak, segala menu yang diberi tahu di cafe ini mengaplikasikan bahan dasar daging bebek yang kemudian diolah menjadi kuliner khas Bali. Tidak heran apabila cafe ini diberi nama Holyduck.

Tidak cuma sajiannya saja yang khas Bali, dikala Anda pertama kali menjelang cafe ini Anda akan merasa seolah berada di Pulau Bali sebab segala interior bernuansa Bali yang juga disokong oleh lantunan musik khas Bali yang akan mengantar Anda bersantap.

Beberapa menu yang menjadi andalan cafe ini seperti Bebek Betutu, Sate Bebek Gilimanuk, Lumpia Bebek dan Signature Crispy Duck.

Tapi, apabila Anda bukan penggemar bebek atau tak menyukai dengan sajian daging bebek, Anda dapat mengorder menu ayam yang juga diberi tahu di cafe ini.

  • Alamat: Ruko Crown Golf B 52 – 56, Pantai Menawan Kapuk, Jakarta Utara.

 

4.Cut the Crab

Cut the Crab

Berburu kuliner sedap di Pantai Menawan Kapuk, rasanya belum afdol apabila belum mencoba olahan seafoodnya. Salah satu cafe yang menyampaikan seafood sedap di kawasan ini ialah Cut the Crab.

Restoran seafood ini memang tak terlalu besar, cuma menempati ruko yang kecil dengan 2 lantai, tetapi cafe ini tak pernah sepi pengunjung.

Pelbagai ragam olahan seafood ditawarkan di cafe ini untuk para pengunjung. Tapi, ada salah satu menu yang cukup menjadi andalan dan paling unggulan di cafe ini ialah Double Trouble.

Double Trouble ialah sajian yang berisi dua ekor kepiting berukuran besar yang diolah dengan bumbu original dan tak terlalu pedas.

  • Alamat Cut the Crab: Ruko Garden House Blok B No 1-B, Bukit Golf Mediterania, Jalan Raya Pantai Menawan Kapuk, Jakarta Utara.

 

 

Rekomendasi Kota Wisata Kuliner Terbaik di Indonesia

Indonesia merupakan sebuah negara yang kaya, salah satu yang menjadi kebanggaan kita adalah kuliner yang dimiliki oleh negara kita ini. Banyak terdapat kota di Indonesia yang memiliki ciri khas makanannya tersendiri. Rasanya sayang kalau tidak mencicipi kuliner yang ada di kota tersebut ketika tengah bertandang di sana.

Berikut ini kami akan merekomendasikan beberapa kota di Indonesia yang cocok untuk dijadikan tempat wisata kuliner bagi Anda yang gemar mencicipi kenikmatan kuliner khas Indonesia.

5 Rekomendasi Kuliner Indonesia Terbaik

1.Bandung- Jawa Barat

Pertama yang akan kami bahas adalah Kota Bandung. Kota yang memiliki banyak julukan ini cocok untuk menjadi tempat wisata kuliner bagi Anda, karena kota kembang ini sendiri merupakan rumah untuk makanan-makanan seperti batagor, cuanki, surgawi, bajigur, dan masih banyak lainnya. Jika di kota asal kita saja sudah sangat menikmati makanan-makanan tersebut, apalagi kalau kita makan langsung di kota Bandungnya?

  1. Yogyakarta – DIY

Mungkin banyak alasan yang membuat kita suka dan tertarik ingin mengunjungi Yogyakarta, baik itu wisatanya atau budayanya. Tetapi jangan sampai ketinggalan untuk merasakan makanan-makanan khas Yogyakarta yang biasa bisa Anda nikmati di pinggir jalan. Di kota sejuta pesona ini memiliki banyak angkringan yang menu utamanya adalah ego kucing. Lauk yang bisa Anda dapatkan dari makanan ini seperti tahu, tempe, ayam, jeroan, telur, dan masih banyak lainnya. Harga dari sego kucing ini sendiri murah, tetapi rasa yang ditawarkan tidak akan mengecewakan lidah Anda.

  1. Jakarta – DKI Jakarta

Jakarta merupakan kota sejuta impian yang membuat banyak orang dari berbagai daerah datang ke sini. Itu membuat Jakarta menjadi kota penuh dengan keberagaman. Banyak makanan yang bisa dengan mudah kamu temukan di Jakarta. Banyak juga bisa ditemukan tempat-tempat yang cocok menjadi wisata kuliner dan membuat perut kamu bergoyang karenanya. Menu yang bisa didapatkan bisa dari menu tradisional seperti misalnya kerak telor sampai ke makanan-makanan di restoran.

  1. Surabaya- Jawa Timur

Kota Surabaya memang dikenal dengan lontong balapnya yang mungkin sulit untuk bisa ditemukan di kota lain dengan rasa yang sama. Ternyata selain lontong balap, ada makanan khas lainnya yang tidak kalah menggugah selera, seperti misalnya rawon, sate klop, dan juga rujak cingur. Karena makanan ini sulit untuk bisa ditemukan di daerah-daerah lainnya, ketika menyambangi Surabaya Anda wajib banget untuk mencicipi makanan khas ini.

  1. Bogor

Apa yang menarik dari kota Bogor? Kasriannya? Tempat wisatanya? Banyak alasan kenapa orang senang datang ke kota Bogor, salah satunya adalah karena Bogor merupakan surganya untuk camilan. Di sini Anda tentunya bisa menemukan makanan-makanan khas Bogor, baik yang merupakan camilan basah atau camilan kering. Beberapa makanan yang bisa dengan mudah kamu temukan di Bogor adalah taoge goreng, lapis talas, asinan khas Bogor, laksa, dan masih banyak makanan khas Bogor lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan saat datang ke kota hujan ini.

 

Nah, itulah beberapa kota di Indonesia yang bisa menjadi tujuan wisata kuliner Anda. Tempat-tempat di atas memiliki beberapa ciri khas dari daerah mereka masing-masing, itulah yang membuat setiap kota di Indonesia memiliki keistimewaannya tersendiri, termasuk pada segi makanannya.

Dari 5 kota di atas, manakah yang menurut kamu paling menarik untuk dikunjungi saat ingin melakukan wisata kuliner?

 

KE SEMARANG? KAMU WAJIB COBAIN KULINERNYA!

Wisata kuliner, gak kalah seru dengan wisata alam. Pasalnya setiap kita berlibur wisata kuliner tidak pernah terlewakan. Selain mencicipi ciri khas tiap makanan suatu daerah kita juga dapat eksplor makanan enak yang menjadi favorit kita. Salah satu daerah yang terkenal dengan kuliner terbaik unggulan Indonesia ialah semarang. Kota lumpia menjadi julukan daerah ini. kota ini juga memiliki ciri khas makanan yang bervariasi. Ulasan kali ini akan menjelaskan wisata kuliner semarang yang wajib kamu cobain!

1. Soto Bangkong

Soto Bangkong

Kuliner satu ini sudah sangat terkenal di semarang. Pasalnya kuliner ini sudah sangat lama berdiri yakni sekitar tahun 1950-an. Soto yang kali ini berbeda dengan yang lainnya, walaupun sama yaitu soto ayam tapi ciri khas yang berbeda membuat soto ini menjadikan soto khas semarang. Nah, uniknya lagi mengapa disebut soto bangkong karna dulunya daerah soto ini terdapat banyak kodok, alhasil orang-orang menyebutnya soto bangkong.

 

2. Bandeng Presto

Bandeng Presto

Kalau yang satu ini, sudah tidak diharaukan lagi. Karna bandeng ini sudah menjadi ciri khas oleh-oleh semarang loh. Bandeng khas semarang ini terbuat dari ikan bandeng yang kemudian dibumbui dengan bawang putih, kunyit serta garam. Nah lebih serunya lagi jika kalian tak ingin dibawa pulang kalian sudah bisa makan ditempat karena sekarang sudah ada Resto Bandeng Juwana Erlina. Jadi, kalian bisa langsung mencicipi Bandeng ini, dan kalian harus menikmati setiap gigitan nya karna bandeng khas semarang ini memiliki duri yang cukup lunak untuk digigit dan tentunya lebih nikmat dan empuk.

3. Lumpia Gang Lombok

Lumpia Gang Lombok

Kota lumpia ini dijulukin untuk semarang. Sebab lumpia dan semarang sudah seperti perangko melekat erat. Lumpia semarang juga berbeda dengan yang lainnya karna punya cita rasa tersendiri. Tidak salah bila semarang dijuluki sebagai kota lumpia. Lumpia mungkin banyak dijual oleh orang-orang tapi lumpia gang Lombok merupakan lumpia terfavorit di semarang, pasalnya lumpia ini berbeda dengan lumpia-lumpia lainnya, cita rasa yang berbeda membuat menjadi khas di kota semarang.

4. Kampoeng Semawis

Kampoeng Semawis

Nah, yang satu ini kalian bisa bebas mencicipi setiap makanan yang ada. Karena kuliner satu ini merupakan pasar malam kampoeng semawis dan menjadi surganya pecinta kuliner. Hal yang menarik di kampoeng semawis yaitu segala rupa makanan khas semarang ada disini, dari lumpia, bakmi jawa, soto, nasi kucing dan lain-lain.

5.Nasi Gandul Pak Memed

Nasi Gandul Pak Memed

nah, kalau kuliner yang satu ini berbeda dengan yang lainnya. Pasalnya nasi yang bisa dibilang mirip dengan soto, rawon dan gulai ini ternyata berbeda dengan ketiga hal tersebut. Karena soto ini memiliki ciri khas tersendiri, soto yang di tuang kuah dengan nasi dan lauk pauk khas nya. Dan dengan cara makan yang berbeda. Soto ini di wadahkan dengan beralas daun pisang dan memakannya menggunakan sendok yang terbuat dari daun pisang. Nah dengan ciri khas inilah membuat nasi gandul berbeda dengan nasi-nasi lainnya. Satu lagi yang paling menarik, harga dari nasi ini juga sangat murah loh, selain enak juga cocok di dompet.

Nah, gimana guys? Tertarik untuk mencicipi kuliner asal semarang ini? dari nama dan sejarahnya saja sudah membuat air liur mengalir yaa. Hihi. Jika kalian berkunjung ke semarang kalian harus banget nyobain setiap kuliner khas semarang ini, dijamin membuat kalian tidak ingin pulang.